Peter Papper Varian Cabai Berbentuk Kelamin Pria

Tidak seperti Tanaman Cabai pada umunya varietas ini bisa dibilang sebagai TANAMAN CABAI UNIK. Cabai ini bernama Peter Papper. Tidak seperti  Cabai pada umumnya yang berbentuk lonjong, panjang, dan berwarna kemerahan. Cabai satu ini justru berbentuk menyerupai alat kelamin pria dengan Warnanya yang merah merekah bahkan membuat cabai ini seperti alat kelamin yang baru saja dikhitan.

Tanaman yang bernama ilmiah Capsicum annuum var annuum ini banyak ditemukan di Louisiana dan Texas, Amerika Serikat (AS).

Sebagian besar peminat tanaman cabai ini merupakan kolektor tanaman alias hobiis. Sejak popularitas cabai ini meningkat dan menjadi tren, permintaan bibit cabai ini sangat banyak sekali dari pecinta cabai di seluruh indonesia. Cabai peter pepper dapat tumbuh baik dan subur di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut.

“Cabai ini cukup bagus jika tumbuh di atas tanah yang gembur dan agak berpasir, mirip dengan lahan untuk menanam cabai rawit,” namun anda juga bisa menanam dengan sistem dutch bucket , yang belum tahu sistem dutch bucket bisa klik disini

Proses penanaman cabai ini sendiri hampir sama dengan cabai pada umumnya. Sebelum biji ditanam, terlebih dahulu merendam biji itu selama semalam atau sedikitnya 12 jam. Pada saat direndam, air dicampur dengan sedikit Aspirin atau asam asetilsalisilat (asetosal). Setelah itu, biji cabai ini disemai di media yang sudah disiapkan lima hingga tujuh hari sebelumnya.

Selama proses persemaian itu, biji cabai ini akan bertunas dan memiliki empat sampai lima daun dengan ketinggian lima hingga 10 cm. Setelah berumur sebulan, bibit cabai peter pepper bisa dipindahkan ke media yang lebih besar seperti polybag. Polybag sebaiknya diisi tanah, pupuk kandang, dan sekam. atau pindahkan ke sistem hidroponik dutch bucket , sistem genang atau sistem hidroponik lainnya.

Sekali dua minggu, tanaman rutin diberikan pupuk cair organik dan tambahan pupuk kandang secukupnya. Penyiraman dilakukan sekali sehari tapi jangan sampai becek. Volume sinar matahari yang langsung ke tanaman dibatasi sebesar 70% agar tidak layu. Setelah berusia empat hingga enam bulan, cabai siap dipanen.

Untuk cabai hidroponik membutuhkan ppm kisaran 1500 ppm. Nah bagaimana tertarik menanam Cabai yang mirip kelamain pria ini?

selamat mencoba…. Salam Be Hidro..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *